Gebyar Aksi Bergizi -->

Iklan Semua Halaman

Gebyar Aksi Bergizi

23 November 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Gebyar Aksi Bergizi Tahun 2022 berlangsung di MA Negeri 1 Soppeng, Jl. Kayangan Kec. Lalabata, Jumat, 18 November.

Acara bekerjasama Dinas Kesehatan Kab. Soppeng


Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi menjelaskan 
pelaksanaan kegiatan ini, merupakan kampanye hidup sehat yang dilakukan secara serentak serta pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri, ibu hamil dan kegatan ini juga dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan, dimana kita ketahui bersama bahwa perempuan rentan mengalami penyakit anemia. Sehingga perlu ada gerakan dalam rangka memastikan bahwa remaja putri tetap sehat.
Melalui kegiatan ini, kami dari pihak sekolah sangat bersyukur karena ini merupakan visi misi MAN 1 Soppeng, dimana dalam kurikulum kami ada 4 hal yang harus kami olah yaitu, olah hati (pendekatan nilai-nilai spiritual) , oleh raga ( memastikan kondisi fisik sehat), olah otak (untuk mengisi kegiatan akademik), dan olah rasa (menumbuhkan empati). Jadi seorang siswa tidak hanya menguasai kemampuan akademik tetapi juga memperhatikan masalah kesehatan. Karena sehebat apapun anak jika tidak sehat tidak bisa menjadi generasi emas.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional untuk menuju genarasi emas tahun 2045. Jadi sekarang perlu diinformasikan bahwa anak-anak kita 20-30 yang akan datang ketika menjadi pemimpin dapat tetap sehat. Dengan demikian kita bisa mencetak generasi unggul melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala. Sehingga dibutuhkan sinergitas dan dukungan antar sektoral.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab.Soppeng, Andi Fachriyana, SE, M.Kes pada kesempatan tersebut menjelaskan :
Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan percepatan penurunan stunting melalui perbaikan status gizi Remaja putri, calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, sehingga dapat lebih sehat dan produktif serta tidak melahirkan anak yang berpotensi stunting. Dengan demikian kami akan rutin memberikan tablet tambah darah setiap minggu sepanjang tahun. (ST)