Peringatan Hari Pahlawan di Soppeng Khidmat -->

Iklan Semua Halaman

Peringatan Hari Pahlawan di Soppeng Khidmat




SOPPENGTERKINI.COM--Upacara Peringatan Hari Pahlawan berlangsung khidmat. Upacara digelar di
halaman Kantor Bupati, Kamis, 10 November . Temanya Pahlawanku Teladanku.


Inspektur upacara, Ir. H. Lutfi Halide, MP Wakil Bupati Soppeng. Komandan Upacara : Ipda Andi Ahmad Rahmansah, S. Sos, MM.



Sambutan Seragam Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP. Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola Sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan Kehidupan Generasi kini dan Generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. (ST)