Bupati Buka Rapat Monitoring -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Buka Rapat Monitoring

23 November 2022

SOPPENGTERKINI.COM--Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak membuka rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) Bank Indonesia. Acara digelar di hotel
Maryam Place jl. Kayangan, 
 Selasa, 1 November 2022

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Soppeng, Drs.H. Dipa, M.Si mengatakan penerapan ETPD diharapkan akan memperbaiki pengelolaan keuangan pemerintah daerah sehingga lebih efisien, trasparan, serta akuntabel. Dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mempercepat implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah. Melalui pengembangan pembayaran digital masyarakat. Mendorong peningkatan pemanfaatan kanal pembayaran digital dan kerjasama pemda yang akan berdampak signifikan kepada peningkatan pendapatan asli daerah,"kata Dipa.

 Menurutnya perkembangan penerapan ETPD, kendala yanng di hadapi , serta masukan terkait percepatan digitalisasi daerah, Pelaksanaan kegiatan badan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah kabupaten soppeng.



Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak SE menambahkan akselarasi dan implementasi tim percepatan dan perluasan di daerah sebagai bentuk salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka mendorong digitalisasi, transaksi pemerintah agar sesuai dengan apa yang telah diatur oleh presiden nomor 3 tahun 2021 tentang percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. 

Untuk itu kita harus menyesuaikan kemampuan dan perkembangan teknologi khususnya dibidang transaksi keuangan guna mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat dan juga seimbang. Dapat dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada pandemi covid 19 yang dimana soppeng memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan dari wilayah sekitar. (ST)