IDI Gandeng Pemkab Soppeng -->

Iklan Semua Halaman

IDI Gandeng Pemkab Soppeng


SOPPENGTERKINI.COM--IDI Soppeng menggelar mini Workshop bantuan hidup dasar untuk masyarakat Awan dalam rangka HUT IDI ke -72 Tahun. Acara ini menggandeng Pemkab Soppeng dan dihelat di
ruang rapat DPRD Soppeng, Minggu, 19 November.

Ketua Panitia, dr. Moh. Shohibul Fadhillah melaporkan
Peringatan HUT IDI ke-72 Tahun mengangkat Tema "Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat. Satu IDI Terus Maju".

 Latar belakang pemilihan tema tersebut dilihat dari semakin maraknya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknoogi pembaharuan yang turut melahirkan pengembangan di berbagai kehidupan terkhusus di bidang kesehatan ini.

Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IDI Kab. Soppeng untuk memotivasi bagaimana melakukan pertolongan pertama dan apa yang harus dilakukan, serta bagaimana mengidentifikasi pasien pada saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan untuk masyarakat umum. Berkaitan dengan hal tersebut, kami mengundang para Narasumber yang sangat kompoten di bidangnya masing-masing untuk menyampaikan materinya.

"Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Bupati Soppeng berserta jajarannya telah telah berpastisipasi di acara workshop ini serta terima kasih pula saya ucapkan kepada para sponsorship,"ujarnya.

Ketua IDI Cabang Soppeng dr Safriadi Sp.PD dalam sambutannya :
Pada tahun ini IDI telah merayakan ulang tahun yang ke 72 yang secara resmi berdiri pada tahun 1950, dan telah mengalami perjalanan yang cukup panjang sebagai bagian dari organisasi profesi di indonesia. Memasuki usia yang ke 72, IDI telah di tunjukkan sebagai lembaga profesi indonesia yang telah melakukan pembinaan dan pengawasan dan profesi kedokteran yang berpegang teguh dengan kode etik kedokteran. IDI senantiasa melakukan usaha menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat indonesia, dan tentunya IDI Soppeng akan terus meningkatkan tenaga Sumber daya manusianya dengan bekerjasama pemerintah daerah, dinas kesehatan, dan rumah sakit. (ST)