Soppeng Berguru Tembakau di Sumedang -->

Iklan Semua Halaman

Soppeng Berguru Tembakau di Sumedang

7 Desember 2022

SOPPENGTERKINI. Pemerintah Soppeng baru baru inu melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Gunanya untuk adopsi Teknologi Tembakau 

"Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka studi adopsi teknologi tembakau mulai dari industry hulu sampai hilir yang ada di Kabupaten Sumedang dan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan berbasis spesifik lokasi di Kabupaten Soppeng
,"kata wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP 

Menurutnya kesempatan yang luar biasa bahwa saya beserta rombongan dari Kabupaten Soppeng dapat bersilatuhrahmi sekaligus menambah wawasan mengenai pengembangan industri teknologi tembakau mulai dari industri hulu sampai hilir dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Insya Allah kunjungan ini akan memberikan manfaat untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, dan juga dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang lainnya dimasa yang akan datang.



"Tidak salah bapak datang ke Sumedang untuk menimbah ilmu mengenai tembakau. Karena dibeberapa kecamatan memproduksi tembakau kelas 1, tembakau kami termasuk tembakau terbaik. Petani tembakau dari Lombok, mengumpulkan tembakau dari beberapa daerah dan mereka mengambil tembakaunya terbanyak dari Sumedang,"kata Wakil Bupati Sumedang. (St)