-->

Iklan Semua Halaman

7 Februari 2023

Acara : Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Pallawa-2023
Tempat : Halaman Mapolres Soppeng
Waktu : Selasa, 7 Februari 2023
Tema : Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama

Pada Apel tersebut dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Bupati Soppeng, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423,Kajari, Ketua pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama. 

Dilanjutkan pemasangan pita operasi keselamatan oleh pemimpin apel kepada masing-masing perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. 

Sambutan seragam Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Drs. Nana Sudjana AS, M.M,  yang dibacakan oleh Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T yang bertindak selaku pemimpin apel :
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dengan mengedepankan fungsi  lalu lintas. 

Operasi keselamatan Pallawa 2023 ini akan kita laksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari dengan konsep operasi mengutamakan giat preemtif 40% dan preventif 40% serta didukung dengan giat gakkum 20% dengan etle statis dan mobile serta tindakan teguran. 

Target operasi keselamatan Pallawa  2023 ini yaitu agar berkurangnya jumlah Lakalantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)  yang aman, nyaman dan selamat.  

Saya berharap operasi keselamatan Pallawa 2023 ini dapat memberikan dampak terhadap terciptanya situasi Kamseltibcar yang kondusif dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terlebih dengan dicabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan m
masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia, sebagaimana tertuang dalam instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022,maka mobilitas masyarakat di jalan dipastikan akan semakin tinggi sehingga titik lokasi yang rawan terjadi kecelakaan harus benar-benar dikelola dan ditangani dengan baik secara Dini dalam mengantisipasi seluruh rangkaian perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 mulai dari bulan suci Ramadan sampai dengan puncak arus mudik dan balik.  

Saya tekankan beberapa hal kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini untuk  dipedomani yaitu lakukan tugas secara profesional, prosedural dan akuntabel dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2023  Polda Sulsel. Hindari komplain masyarakat yang dapat menurunkan Citra Polri. Menghindari teguran sekecil apapun dari pimpinan Polri dari tingkat daerah maupun pusat, khususnya berkaitan dengan perilaku dan tindakan anggota di lapangan. Serta lakukan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat sehingga tercipta rasa kebersamaan dan sinergitas yang tinggi dalam mendukung kegiatan operasi kepolisian keselamatan pallawa 2023 ini. 

Dan untuk para Kasat Lantas sebagai Kasat fungsi yang dikedepankan agar mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan anggota di lapangan dengan sebaik-baiknya.