Bupati Serahkan LKPj 2022 -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Serahkan LKPj 2022

6 April 2023

SOPPENGTERKINI.COM--
Bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak, SE  secara resmi menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala Daerah (LKPJ) Tahun 2022 oleh kepada Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M. Adam.S.Sos,MM.
Agendanya penjelasan Bupati di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Rabu, 5/4/2022

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan kepada Pimpinan, Badan Musyawarah dan Anggota DPRD yang telah mengagendakan acara ini, dimana penyerahan dan penyampaian LKPJ merupakan kewajiban konstitusional Kepala Daerah yang disampaikan dalam Paripurna DPRD.

Sebagai wujud Tata Kelola Pemerintahan Yang baik (Good Governance), maka dalam penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah tetap berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Soppeng tahun 2021-2026.

Penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022 kepada DPRD sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat melalui DPRD, dimana LKPJ memberikan gambaran kinerja pembangunan sepanjang tahun 2022 berdasarkan urusan yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dan urusan Pemerintah Daerah Provinsi yang ditugaskan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam bentuk tugas pembantuan. (St)