Ribuan Pohon Ditanam Serentak di Hari Bumi -->

Iklan Semua Halaman

Ribuan Pohon Ditanam Serentak di Hari Bumi

23 April 2024

SOPPENGTERKINI.COM--Pemerintah Kabupaten Soppeng Peringati Hari Bumi di Jl. La Tenri Bali, Kec. Lalabata. Senin, 22 April. Ini ditandai  Penanaman Pohon dan Sedekah Pohon Serentak 24 Kab/Kota Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 dengan tema “Menanam Pohon, Selamatkan Bumi”, bertempat 


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng, Ariyadin Arif melaporkan maksud dan tujuan kegiatan pada hari ini adalah untuk melakukan penyerahan bibit secara simbolis. Program sedekah pohon dilanjutkan penanaman pohon secara serentak.


"Ini sebagai wujud peringatan Hari Bumi Sedunia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, deforestasi hutan, serta kerusakan lingkungan lainnya,"katanya.


Peserta melibatkan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari unsur pemerintah, pelaku usaha, para pelajar, organisasi masyarakat. 

"Adapun jumlah bibit yang kami serahkan sekitar 5.000 bibit. Pelaksanaan penanaman hari ini sebanyak 1.000 bibit dan masing-masing 500 bibit diserahkan di 8 kecamatan."tambahnya.

 Adapun jenis bibitnya yaitu bibit pohon Mahoni, pohon ketapang kencana, pohon pucuk merah dan pohon bitti. (ST)