Hadapi Musim Kemarau, Bupati Soppeng Imbau Warga Waspada -->

Iklan Semua Halaman

Hadapi Musim Kemarau, Bupati Soppeng Imbau Warga Waspada

10 Agustus 2018
 
SOPPENGTERKINI.COM ,SOPPENG - Menghadapi musim kemarau, Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan, HA Kaswadi Razak himbau mawas diri, terutama menghindari bahaya kebakaran.
 
Himbauan tersebut diterbitkan melalui surat yang ditujukan kepada seluruh jajaran pemerintah di tingkat kecamatan, Desa dan kelurahan, se-Kabupaten Soppeng.

Maka dihimbau kepada suadara untuk di umumkan kepada masyarakat hal-hal sebagai berikut:

Masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan senantiasa waspada dan memperhatikan setiap sambungan listrik,Kompor,puntung rokok yang dapat memicu terjadinya sumber api. 

Tidak melakukan tindakan sepihak penyambungan liar tanpa melibatakan pihak yang berkompeten dan berwenang. 

Pemilik atau penguna bangunan diharapakan memakai peralatan material jaringan listrik yang resmi berstandar Nasional Indonesia(SNI) dan menghindari penggunaan material Non SNI. 

Agar dapat menimalisir resiko kebakaran,maka dari itu kami mengajak peran serta aktif masyarakat dan pemilik bangunan atau pengguna bangunan untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. 

Dilarang membakar hutan,lahan perkebunan,membuang puntung rokok sebel padam di sembarangan tempat. 

Maka dari dari itu untuk lebih amannya diharapkan supaya memasak pada siang hari di kolom rumah. 

Insiden kebakaran sangat merugikan baik jiwa maupun materi dan olej sebab itu sebaiknya masyarakat dan pemilik atau pengguna bangunan dapat mengindahkan himbauan ini. 

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy