Kemenangan Defia Rosmaniar di Asean Games Catat Dua Sejarah Indonesia -->

Iklan Semua Halaman

Kemenangan Defia Rosmaniar di Asean Games Catat Dua Sejarah Indonesia


SOPPENGTERKINI.COM - Defia Rosmaniar menjadi atlet pertama yang menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, lagu Indonesia Raya berkumandang untuk pertama kalinya di Asian Games 2018, Minggu 19/8/2018.

Gadis berjilbab berusia 23 tahun berhak menjadi juara setelah mengumpulkan poin 8,69 dalam final cabang Taekwondo nomor individual poomsae, di JCC Senayan Jakarta.

Selain menjadi emas pertama di Asian Games 2018, Defia  Rosmaniar juga mencatat sejarah sebagai atlet Taekwondo Indonesia pertama yang pernah meraih emas.

Diketahui, sejak Cabang Olahraga taekwondo diadakan di Asian Games X, Seoul 1986 lalu, prestasi Indonesia baru enam perak dan delapan perunggu yang diraih.

Pengalungan medali dilakukan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo didampingi oficial Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Torehan Defia Rosmaniar di Asean Games 2018 akan diganjar bonus sebesar Rp1,5 milliar,"Kami komitmen setiap atlet peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp1,5 milliar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi.(*)

Editor: Abhy