Pemkab-Dewan Soppeng Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD Perubahan -->

Iklan Semua Halaman

Pemkab-Dewan Soppeng Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD Perubahan

13 Agustus 2018
SOPPENGTERKINI.COM,SOPPPENG - Rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan bersama rancangan kebijakan umum perubahan APBD-PPAS perubahan APBD TA. 2018 di ruang rapat Paripurna DPRD kabupaten Soppeng Jl Salotungo Watansoppeng, Senin 13/8/2018.


Dalam kesempatan itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada seluruh anggota DPRD Soppeng yang telah menyetujui dan menyepakati APBD- PPAS tersebut.

"Penandatanganan nota kesepakatan ini merupakan salah satu tahapan penyusunan rancangan perubahan APBD TA 2018 yang telah diamanatkan UU no.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mengamanatkan bahwa kepala daerah menyusun kebijakan umum perubahan APBD,"kata Kaswadi Razak.

Lanjut kata mantan Ketua DPRD Soppeng dua periode ini, KUPA dan PPAS perubahan tahun 2018 ini selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA Perangkat Daerah.

"Serta penyusunan rancangan Perubahan APBD TA 2018 dalam rangka mengatur dan menjalankan funsi fungsi pemerintahan yang menjadi kewenangan kita untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan rakyat," jelas Kaswadi Razak.

Bupati bertagline AKAR itu optimis, tentang apa yang telah dituangkan dalam dokumen tersebut telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntunan masyarakat,sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon Anggaran sementara perubahan APBD TA 2018.

“Kalau ada usulan belum terakomodir, hal itu disebabkan karena kemampuan anggaran masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang dilaksanakan di tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Ketua dan Wakil ketua serta Anggota DPRD,Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda,Sekda Soppeng, para Asisten dan staf Ahli Setda,Para Kepala SKPD,Para Kepala Bagian Setda,Para Camat dan Eselon III Lingkup Pemkab Soppeng.

Penulis: Syahrul
Editor: Abhy