Ribuan Warga Barru Diminta Segera Ke Disdukcapil, Klik Masalahnya.! -->

Iklan Semua Halaman

Ribuan Warga Barru Diminta Segera Ke Disdukcapil, Klik Masalahnya.!


SOPPENGTERKINI.COM,BARRU - Ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP-e) Elektronik baru, milik warga yang masih menumpuk di kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Menurut Kepala Disdukacapil Kabupaten Barru, Andi Rachmawati,ribuan lebih KTP-e baru yang sudah lama diterbitkan  namun belum juga diambil pemiliknya hingga, Senin 3/8/2018.

"Ada 1.000 lebih KTP-e baru milik warga yang sekarang numpuk di kantor, sudah lama jadi tapi belum diambil oleh pemiliknya," kata Andi Rachmawati.

Lanjut Andi Rachmawati mengatakan, Disdukcapil telah menyurat ke seluruh kantor desa/kelurahan se-Kabupaten Barru terkait KTP, dengan melampirkan nama-nama pemilik KTP yang belum diambil itu.

"Disdukcapil Barru hanya melakukan perekaman bagi warga yang hendak membuat KTP. Perekaman itu dilakukan di kantor Disdukcapil dan kantor desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Barru," kata Andi Rachmawati.

Namun, soal pengambilan KTP-e yang sudah jadi tersebut, Rachmawati meminta warga untuk mengambil sendiri di kantor Disdukcapil Barru.

"Tugas kita memang hanya melakukan perekaman, soal pengambilannya itu warga sendiri yang harus ambil kalau KTP-nya sudah jadi," tutupnya.(*)

Editor: Abhy