Yuk.. Kita Berburu Sunset Pesisir Danau Tempe di Tanasitolo -->

Iklan Semua Halaman

Yuk.. Kita Berburu Sunset Pesisir Danau Tempe di Tanasitolo


SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Sunset atau matahari tenggelam adalah salah satu momen romantis bagi sebagian orang. Tak jarang banyak orang mencari momen sunset bahkan sampai di tempat-tempat yang ekstrem sekalipun.

Nah.. Bagi masyarakat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, tidak perlu berwisata jauh atau ekstrem, jika hanya ingin menikmati matahari terbenam. Panorama indah sunset dapat kita nikmati dipesisir Danau Tempe tepatnya di Desa Pajalele, Kecamatan Tanasitolo, Wajo.

Pesisir danau Tempe yang berada di Desa Pajalele itu, bahkan terdapat gundukan tanah yang menyerupai dermaga, sehingga dinilai tepat jika dijadikan objek wisata.

Menurut Kepala Desa Pajalele, jika lahan tersebut dikelola dengan baik secara otomatis akan meningkatkan perekonomian, warga dapat membuka peluang usaha baru baik warga sekitar maupun dari luar.

"Tempat ini belum banyak diketahui masyarakat umum, sudah saya coba usulkan agar itu menjadi otoritas desa, agar bisa kami dapat kelola dan menjadikan salah satu sumber pencaharian warga kami atau bisa melalui BumDes," kata Rivaldi.

Salah seorang warga Sengkang, Aldi Muliadi juga menilai tempat tersebut, sangat representatif untuk dijadikan objek wisata baru di Kabupaten Wajo, khususnya bagi penikmat sunset.  Kata dia, akses menuju tempat tersebut juga sudah tidak menjadi kendala, roda dua dan roda empat bisa sampai di dermaga.

"Disini sangat luar biasa, indah sekali sunsetnya,sisa dibutuhkan sedikit sentuhan agar kita bisa betah berlama-lama, seperti tempat duduk misalnya," kata Aldi.

Penulis: Risal
Editor: Abhy