Anak Dibawah Umur Meninggal Saat Kendarai Motor ke Sekolah -->

Iklan Semua Halaman

Anak Dibawah Umur Meninggal Saat Kendarai Motor ke Sekolah

Lokasi kecelakaan lalulintas di kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 10/1/2018

SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Dua anak terbilang masih dibawah umur terlibat kecelakaan lalulintas di poros Soppeng-Wajo KM 9-10, tepatnya di kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis 10/1/2018.

Keduanya adalah Salma bin Sultan (16) warga Manyili Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, dan Alfirandah bin H Awaluddin (14) warga Caleko Desa Wage Kecamatan Sabbangparu, kabupaten Wajo.

Saat mengalami kecelakaan, anak gadis bernama Salma mengendarai sepeda motor Mio dengan nomor Polisi DW 5444 BH sedangkan anak lelaki bernama Alfirandah mengendarai motor Vega tanpa nomor polisi.

"Salma mengalami luka robek pada lidah, patah pada leher, keluar darah dari hidung, dan meninggal dunia di Puskesmas Sabbangparu," kata Kanit Laka Satlantas Polres Wajo Ipda Ami Suandi.

Sementara Alfirandah yang mengalami luka lecet pada lutut sebelah kanan, patah paha sebelah kanan, patah pergelangan tangan sebelah kiri, dan mendapatkan perawatan di RSU Lamaddukelleng Sengkang.

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf, kecelakaan bermula saat Alfirandah akan mendahului sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Salma namun nahas sempat terjadi menyerempetan sehingga kedua kendaraan tersebut terjatuh.

"Anggota sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan saksi-saksi serta mengamankan barang bukti berupa dua kendaraan," kata mantan Kasat Lantas Polres Bone itu.

Sekedar diketahui Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Wajo selama ini intens melakukan sosialisasi dari sekolah ke sekolah terkait  larangan anak dibawah umur mengendarai kendaraan untuk menekan angka korban kecelakaan anak dibawah umur.

Semoga dengan peristiwa ini, tidak ada lagi orang tua yang membiarkan anaknya yang masih dibawah umur mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat meskipun itu untuk kepentingan sekolah.

Penulis: Rus
Editor: Risal