Warga Majauleng Diresahkan Penyebaran Virus DBD -->

Iklan Semua Halaman

Warga Majauleng Diresahkan Penyebaran Virus DBD

Redaksi


SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, khususnya warga di wilayah Kecamatan Majauleng, sudah mulai resah akibat penyebaran virus Demam berdarah dengue (DBD).


Bahkan menurut warga Desa Laerung Kecamatan Majauleng, Baso Makkasau, Jumat malam (15/3/2019) ini sudah ada Empat anak anak yang dirawat di Puskesmas Majauleng akibat demam tinggi yang diduga akibat DBD.


"Banyak sekali mi anak anak jadi korban akibat virus DBD di wilayah Kecamatan Majauleng, malam ini saja sudah ada Empat diduga DBD yang dilarikan ke Puskesmas Majauleng untuk mendapatkan perawatan," kata Baso Makkasau.


Menurut Baso Makkasau, Tiga anak yang dilarikan ke Puskesmas Majauleng itu dari Desa Laerung dan Rumpia dan parahnya lagi, karena seorang nya lagi penderita asal Desa Barammamase Kecamatan Sajoanging.


"Ini sudah sangat meresahkan kami berharap Pemerintah Kabupaten Wajo segera bertindak melakukan langkah pencegahan minimal melakukan penyemprotan, apalagi sudah ada korban jiwa di Desa Botto," kata mantan Ketua HMI Wajo itu.

Namun hingga berita ini diterbitkan, awak media SOPPENGTERKINI.COM belum berhasil menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo, atau Kepala Puskesmas Majauleng.


Laporan: Ichal Mahendra