Dampak Korona, Jam Besuk Dikurangi

Iklan Semua Halaman

Dampak Korona, Jam Besuk Dikurangi



SOPPENGTERKINI.COM,WATANSOPPENG-Pihak RSUD La Temmamala Soppeng memberlakukan pengurangan jam besuk pasien.Hal ini dilakukan sebagai antisipasi  penyebaran virus corona atau Covid-19.


Dirut RSUD La Temmamala Soppeng,  dr Nirwana mengatakan pengurangan jam besuk ini berlaku hingga 14 hari ke depan.
Normalnya, waktu besuk di RSUD La Temmamala Soppeng untuk pagi bisa dimulai dari pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA dan sore dari pukul 16.00 WITA sampai dengan 20.00 WITA.

Sementara untuk aturan waktu besuk yang baru ini, untuk pagi baru bisa dimulai dari pukul 11.00 WITA sampai 12.00 WITA, dan sore dari pukul 17.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA.

“Mulai berlaku untuk 14 hari ke depan. Ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus korona," kata Nirwana, Selasa, 17 Maret.

Selain pengurangan waktu besuk pasien, Pihak RSUD Latemmamala juga mengeluarkan kebijakan lainnya.perti memberlakukan sistem satu pintu untuk akses keluar masuk. Akses masuk hanya melalui pintu 8 (Depan ICU).

"Setiap pembesuk melewati screening di depan akses pintu masuk. Pasien dijaga satu orang yang sehat,"tambah Nirwana.

Aturan lainnya pmbesuk/pengunjung yang batuk, panas dilarang memasuki area perawatan rumah sakit. Termasuk anak di bawah umur 12 tahun. ($)