Tega..! Bayi Laki-laki Usia Tiga Hari Dibuang di Pinggir Jalan -->

Iklan Semua Halaman

Tega..! Bayi Laki-laki Usia Tiga Hari Dibuang di Pinggir Jalan

25 Januari 2018

JAKARTA - Peribahasa 'kasih ibu sepanjang masa' mungkin tidak selalu benar, terlebih dalam kasus pembuangan bayi yang dilakukan kedua orangtua kandung.

Hal tersebut seperti yang menimpa seorang bayi laki-laki yang ditemukan warga Jalan Kelurahan I RT 03/04 Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (24/1/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

Mirisnya, bukan hanya ditemukan tergeletak di pinggir jalan di dalam kardus bekas air mineral, bayi laki-laki berusia sekitar tiga hari itu masih lengkap dengan ari-ari dan hanya diselimuti dengan selembar kain.

Penemuan bayi malang diungkapkan Sahita rini selaku Satpel Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas usai Adzan Subuh berkumandang.

Samar-samar, warga mendengar suara tangisan bayi di pinggir jalan. Merasa curiga, warga kemudian menghampiri dan menemukan bayi yang ditemukan dalam keadaan sehat itu tergeletak miring di dalam kardus.

Terkait hal tersebut, warga kemudian melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian dan Kelurahan Pondok Bambu. Sementara, bayi tersebut diasuh oleh warga setempat, Endah (34) ibu rumah tangga sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak Puskesmas Pondok Bambu untuk dilakukan pemeriksaan.

"Bayi ditemukan dalam keadaan sehat dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 44 cm. Petugas kemudian memotong ari-ari dan memberikan perawatan, termasuk memberikan susu formula," ungkapnya.

Bersamaan dengan penyelidikan Kepolisian, pihaknya kemudian akan merujuk bayi malang Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Tunas Bangsa, Cipayung, Jakarta Timur untuk diasuh.

Editor: Rusman