LSI Unggulkan Barakka di Pilkada Wajo -->

Iklan Semua Halaman

LSI Unggulkan Barakka di Pilkada Wajo

14 Mei 2018



KLIKSULSEL, WAJO - Tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat Lc, Ma (BARAKKA) melejit naik pada bulan Maret 2018. 

Elektabilitas pasangan BARAKKA ini mencapai 42,5 persen sedangkan pesaingnya PAMMASE 36,8 persen dengan swing voters (suara mengambang) 20,7 persen. 

Menurut Toto Izul Fatah , peneliti senior LSI, LSI Network Denny JA, telah melakukan survey dan pengambilan data dilakukan pada akhir Maret 2018 dengan multistage random sampling. Jumlah responden 440 dengan margin of error 4,8 persen.

Keunggulan BARAKKA  dikarenakan oleh dominannya persepsi positif masyarakat terkait kombinasi figur birokrat - ulama yang diyakini mampu membawa Wajo makin baik dan makin maju 5 tahun ke depan. 

Selain itu keduanya juga dipersepsikan memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor pemerintahan sehingga memahami tatakelola pemerintahan yang baik. 

Sikap santun dan kampanye positif yang secara konsisten dipertahankan saat BARAKKA melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye dialogis juga mendapar respon sangat positif oleh masyarakat dan ini sangat berbanding terbalik dengan performance kampanye kompetitor yang dipersepsikan publik selalu melakukan kampanye negatif yang kontraproduktif.

Hal inilah yang menyebabkan elektabilitas Pammase terjun bebas setelah sempat unggul pada bulan Januari dan Pebruari 2018.(*)