Mobil Pelayanan Kesehatan Desa Dibobol, Puluhan Juta ADD Worongnge Raib -->

Iklan Semua Halaman

Mobil Pelayanan Kesehatan Desa Dibobol, Puluhan Juta ADD Worongnge Raib

Kepala Desa Worongnge, Zainuddin saat melaporkan peristiwa pembobolan Mobil Pelanyanan Kesehatan Desa ke Mapolres Wajo, Selasa 22/5/2018
 
SOPPENGTERKINI.COM,WAJO - Kepala Desa Woronge, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, mendatangi Mapolres Wajo dengan membawa mobil pelayanan kesehatan Desa jenis Suzuki APV, Selasa 22/5/2018.

Kepala Desa (Kades) Worongnge Zainuddin, membawa mobil tersebut sekaligus melaporkan peristiwa pembobolan pada mobil yang berisi Alokasi Dana Desa (ADD) sebanyak Rp78 juta, saat terparkir di Jl Stasiun, Kota Sengkang.

Menurut Zainuddin, dari desanya mobil pelayanan kesehatan jenis Suzuki APV dikemudikan Sekretaris Desa Worongnge, Eman. Sementara dirinya menyusul dengan mengendarai sepeda motor menuju Bank Sulselbar untuk mencairkan ADD.

Setelah cair, ADD sebesar Rp78 juta disimpan Eman ke dalam mobil pelayanan kesehatan yang terparkir di Jl Stasiun, Kota Sengkang, tak jauh dari lokasi bank.

"Setelah menyimpan uang di mobil yang diparkir, kami ke toko untuk membeli barang, saat kembali sudah tak ada uangnya dan lubang kunci mobil rusak," katanya.(*)

Editor: Elhy