AMIWB Sayangkan Oknum Polisi Aniaya Pemuda di Wajo -->

Iklan Semua Halaman

AMIWB Sayangkan Oknum Polisi Aniaya Pemuda di Wajo

 AMIWB Sayangkan Oknum Polisi Aniaya Pemuda di Wajo

SOPPENGTERKINI.COM, WAJO - Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB) menyayankan tindak kriminal yang dilakukan oknum polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas diwilayah Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut Presiden AMIWB Herianto Ardi, tidak pantas seorang penegak hukum yang menggunakan jabatan nya lalu melakukan tindak kriminal, semestinya hanya menegur saat membunyikan sosund system dengan nada keras.

"Pihak kepolisian yang seharusnya menciptakan rasa aman dan ketertiban bukan justru malah mengganggu ketertiban umum kapolres harus bertindak tegas terhadap oknum Bhabinkamtibnas yang melakukan penganiayaan," tegas Herianto Ardi.

Lanjut Herianto Ardi, Polda Sulsel diharapkan bisa melakukan evaluasi terhadap anggota Kepolisian Resort (Polres) Wajo, karena nyaris setiap tahun ada oknum anggota Polisi melakukan tindak kriminal.

"Perlu diketahui bahwa kejadian oknum polisi melakukan penganiayan sangat marak terjadi di Wajo bahkan sudah jadi kasus tahunan perlu ada evaluasi besar-besaran di tubuh Polres Wajo beserta jajarannya," katanya.

Baca juga:
Ilham Jadi Korban Penganiyaan Oknum Polisi di Wajo

Sebelumnya diberitakan seorang pemuda asal Desa Sanresengade Kecamatan Bola mengaku dianiaya oleh oknum polisi berinisal Brigpol A namun hingga berita ini dirilis awak media belum berhasil mengkonfirmasi pihak terduga.


Editor: Abhy