Bandara I Lagaligo Menunjang Pengembangan Jalur Bua-Toraja -->

Iklan Semua Halaman

Bandara I Lagaligo Menunjang Pengembangan Jalur Bua-Toraja

Redaksi
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (Int)


SOPPENGTERKINI.COM - Keberadaan Bandara Udara  I Lagaligo di Bua, Kabupaten Luwu menjadi alasan kuat untuk pengembangan akses menuju Kabupaten Tana Toraja,Sulawesi Selatan.

Karena diketahui Tana Toraja merupakan salah satu destinasi wisata berkelas nasional yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahun 2018 ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia berencana mengembangkan jalur Bua-Toraja, pengembangan tersebut terdiri dari pengaspalan dan juga akan dibuka rest area hingga parkiran dipinggir jalan.

"Jalur ini sudah kita tetapkan sebagai jalan negara dan sangat layak untuk dikembangkan karena hanya berjarak 40 KM saja untuk sampai di Tana Toraja," kata Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kawasan Strategis Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Kementerian PU, Ir Apriady Mangiwa.

Menurut Ir Apriady Mangiwa, selama ini jalur transportasi darat menuju Tana Toraja melalui Kota Palopo, namun jalur tersebut sangat jauh. Selain jauh rawan terjadi tanah longsor.

"Pengembangan jalur Bua-Toraja ini nantinya akan sangat mendorong sektor pembangunan di dua wilayah ini utamanya sektor pariwisata," katanya.

Editor: Abhy