Sebelum Meninggal Raja Gowa Titip Pesan ke Kapolres Shinto Silitonga -->

Iklan Semua Halaman

Sebelum Meninggal Raja Gowa Titip Pesan ke Kapolres Shinto Silitonga

Jasad Raja Gowa ke 37 I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II

SOPPENGTERKINI.COM, GOWA - Sebelum meninggal dunia Raja Gowa ke-37, Andi Maddusila Patta Nyonri, menitipkan pesan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melalui Kapolres Gowa.

Kapolres Shinto Silitonga saat berkunjung dikediaman Andi Muddisila sebelum meninggal dunia. Andi maddusila menitipkan wilayah kerajaan nya agar tetap aman dan damai terlebih menjelang Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 nanti.

"Almarhum berpesan untuk menjaga Gowa agar tetap aman. Itu pesannya ketika saya berkunjung ke kediamannya," ujar Kapolres Shinto Silitonga.

Jasad Raja Gowa ke 37 I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II diberangkatkan dari Balla Lompoa dan dikebumikan di Kompleks Pemakaman Keluarga Keturunan Raja Gowa Katangka.

Setelah meninggalnya Andi Maddusila Patta Nyonri, posisi Raja Gowa ke 37 akhirnya digantikan adiknya Andi Kumala Idjo dengan gelar Karaeng Lembang Parang.

Pergantian Kumala Idjo itu diumumkan oleh Dewan Adat Kerajaan Gowa usai proses pemandian jenazah Andi Maddusila di Balla Lompoa. Selanjutnya tugas-tugas kerajaan Gowa akan dilanjutkan oleh Andi Kumala Idjo.


Editor: Abhy