Tak Ikut Festival, Bupati Soppeng Ancam Pecat Camat dan Lurah -->

Iklan Semua Halaman

Tak Ikut Festival, Bupati Soppeng Ancam Pecat Camat dan Lurah

Redaksi
Festival Takbir dan Pukul Bedug di Lapangan Gasis Soppeng

SOPPENGTERKINI.COM, SOPPENG - Kurangnya partisipasi pihak pemerintah Desa/Kelurahan dalam Festival Takbir dan Pukul Bedug diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Soppeng di Lapangan Gasis Watansoppeng memicu kekecewaan Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak.

Kekecewaan HA Kaswadi Razak disampaikan saat membuka kegiatan Festival Takbir dan Pukul Bedug. Pasalnya, pada tahun sebelumnya pihaknya sudah mewanti-wanti untuk mengikutkan semua perwakilan Desa/Kelurahan untuk tahun ini.

Bahkan mantan Ketua DPRD Soppeng itu dengan tegas akan mencopot Camat dan Lurah yang tidak ikut serta dalam menggalakkan keagamaan di Kabupaten Soppeng. Karena dari 70 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Soppeng hanya ada 33 yang ikut berpartisipasi mengirim perwakilannya.

"Kita sudah sama-sama berjuang untuk Selfi, kenapa pada saat acara keagamaan malah tidak ikut, padahal ini sangat penting," tegas Kaswadi Razak.

Dirinya juga memberi tenggang waktu hingga tanggal 10 Juni kepada Camat dan Lurah, jika tidak ikut serta dalam agenda keagamaan ini, dirinya memastikan akan mencopot dari jabatannya.

"Jika tidak ikut, tanggal 11 Juni, tidak usah masuk kantor. Tahun kemarin saya masih memberikan toleransi, tapi kali ini, selamat tinggal," tegasnya lagi.

Selain Camat dan Lurah, Kaswadi Razak juga mengancam akan memberikan sanksi kepada Kepala Desa jika tidak menggalakkan program keagamaan ini.

"Untuk Desa, kalau tidak mendukung, maka kita akan sanksi, apakah dananya dikurangi atau lainnya,"ujarnya.

Editor: Rais