Usai Ikuti Lomba Polmas, Personil Polres Bombana Studi Banding di Jepang -->

Iklan Semua Halaman

Usai Ikuti Lomba Polmas, Personil Polres Bombana Studi Banding di Jepang

Brigadir Muh Saleh (kedua dari kiri) anggota Polres Bombana yang mengikuti studi banding ke jepang

SOPPENGTERKINI.COM,BOMBANA-–Brigadir Muh. Saleh salah satu personil Polres Bombana yang bertugas sebagai Bhabainkamtibmas di desa Tunas Baru Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana mengikuti studi banding di Tokyo, Jepang.

Brigadir Muh. Saleh telah berada di “negeri matahari terbit” sejak 27 Juni 2018 kemarin. Ia berangkat bersama dengan tiga Bhabinkamtibmas lainnya asal Polda Metro Jaya, Polda Jatim dan Polda Sulteng dalam rangka mengikuti kegiatan studi banding yang digelar oleh JICA (Japan International Cooperation Agency)

“Hari ini saya bersama rekan-rekan Bahbinkamtibmas lainnya mengikuti kegiatan pendalaman Polmas (Perpolisian Masyarakat). Pada intinya kegiatan hari ini mengajarkan kami untuk mengedapankan sikap persuasif dalam penyelesaian masalah sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri.” ujar Brigadir Muh. Saleh ketika dihubungi melalui Whtasapp. Jum'at (28/6)

Bhabinkamtibmas Polsek Lantari Jaya ini dikirm ke Jepang berkat prestasinya mengharumkan nama Polda Sulawesi Tenggara dalam Lomba Perpolisian Masyarakat Tingkat Mabes Polri yang digelar pada bulan Januari 2018 yang lalu. Brigadir Muh. Saleh akan berada di Tokyo hingga 5 Juli 2018 mendatang. (Rls)