Prajabatan Belum Jelas, Puluhan Bidan di Wajo Datangi Gedung Dewan

Iklan Semua Halaman

Prajabatan Belum Jelas, Puluhan Bidan di Wajo Datangi Gedung Dewan

Penerima aspirasi Ir Andi Gusti Makkaroda (F-NasDem), Hj Husniaty F0PDIP) dan AD Mayang (F-Demokrat).

SOPPENGTERKINI.COM ,WAJO - Puluhan bidan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendatangi Gedung Dewan Perwaklian Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, di Jl Rusa Sengkang, Senin 23/7/2018.

Kedatangan puluhan Bidan tersebut, untuk meminta kejelasan status CPNS sejak 27 Juni 2017 lalu, tapi belum melaksanakan prajabatan. Bahkan tercatat, ada sekitar 70 Bidan yang memegang SK CPNS dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Wajo.

"Kami sudah sangat lama menunggu hal ini (Prajabatan) sehingga kami datang ke DPRD ini untuk meminta kejelasan dari pihak terkait," kata Bida Suharti.

Sementara pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo, Edi Rahman mengatakan, tertundanya prajabatan disebabkan anggaran tahun 2018 telah diketuk sebelum adanya rencana prajabatan bagi Bidan CPNS.

"Harapan kami satu-satunya agar prajabatn Bidan CPNS dapat dianggarkan di perubahan, karena kami baru juga menerima surat edaaran dari Kemenpan masa percobaan CPNS hanya berlaku Satu tahun," kilahnya.

Aspirasi Bidan CPNS diterima oleh Ir Andi Gusti Makkaroda (F-NasDem), Hj Husniaty F0PDIP) dan AD Mayang (F-Demokrat). Ketiganya pun berjanji kepada puluhan Bidan yang hadir, akan mengawal aspirasi mereka hingga tuntas.

Editor: Abhy
Sumber: www.klikwajo.com