K9 Sabhara Polda Sulsel Terus beraksi cari jenazah korban gempa tsunami Palu* -->

Iklan Semua Halaman

K9 Sabhara Polda Sulsel Terus beraksi cari jenazah korban gempa tsunami Palu*

16 Oktober 2018


SOPPENGTERKINI.COM - K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel sampai saat ini masih terus beraksi mencari jenazah korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (15/10/18).

Sebelumnya pada tanggal 10 oktober 2018 Personil K9 Direktorat Sabhara Polda Sulsel bersama K9 Baharkam Polri telah menemukan beberapa jenazah korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Berdasarkan info dari masyarakat bahwa di Hotel Roa-roa masih ada 2 jenazah korban gempa dan tsunami yang belum di temukan. Dalam hal ini K9 Dit Sabhara Polda Sulsel langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesampainya di Hotel Roa-roa Satwa K9 Archi menemukan 2 titik sumber bau korban meninggal dunia,dikarekan harus menggunakan alat berat maka diturunkan eskavator untuk membantu proses evakuasi jenazah tersbut.

Pada BKO Palu,Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Polda Sulsel menurunkan 5 personil Pawang K9 yaitu Ipda B Salu S.OS, Bripka Hamza SH, Bripka Febriar Topan, Bripda Deny Maldini dan Bripda Agustion sedangkan satwa yang di libatkan yaitu Archy Ras Pointer asal Belanda Caksus SAR, BOO Ras Belgian serta Melanois asal Belanda Caksus SAR Dasar.(rls)